Jumat, 02 Agustus 2013

IC3 dan TOEIC

IC3 (Internet and Computing Core Certification) 

dan TOEIC (Test of English for International Communication)




Beberapa Universitas maupun Intitusi pendidikan tinggi sudah mewajibkan mahasiswanya untuk memiliki sertifikat IC3 maupun TOEIC. Salah satu Universitas yang mewajibkan adalah UB (Universitas Brawijaya) dan UNS. Pada angkatan tahun 2010 maupun mahasiswa yang lulus tahun 2013 harus memiliki sertikat IC3/TOEIC. IC3 adalah sertifikat terkait kemampuan pengaplikasian komputer baik dalam kehidupan sehari-hari (Living online) maupun dalam bidang pekerjaan (microsoft office). Sedangkan TOEIC tidak jauh berbeda dengan TOEFL bahkan lebih mudah dari TOEFL hanya saja keperuntukannya yang berbeda. Jika TOEFL diperuntukan pada masalah pendidikan seperti syarat beasiswa dan syarat masuk kejenjang pendidikan yang lebih tinggi S2/S3. Sedangkan TOEIC diperuntukan untuk melamar pekerjaan walaupun saat ini juga masih sedikit perusahaan yang mensyaratkan TOEIC.

Berikut ini aplikasi latihan IC3 maupun TOEIC yang bisa kawan-kawan download untuk berlatih sendiri dirumah sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya :
1. Computing Fundamental   clik -->    Part 1 
2. Living Online Clik --> Part 1  
3. Key Applications Clik --> Part 1
4. TOEIC Clik --> Part 1  dan  Part 2

"Selamat Mencoba"

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Paswordnya untuk software : itc123

Unknown mengatakan...

ini bagus banget, tapi yang Key Applications sama Computing Fundamental gak bisa di download mas, minta tolong di kirim ke email saya priska.diasela@yahoo.com. mksh :)

NUR ROCHMAN mengatakan...

Mantap Kakak, ditunggu lagi ya postnya yang lain,,,